blog untuk menyelami dalamnya dunia


Akhir- akhir ini mungkin kita sering mendengar tentang remunerasi khususnya bagi para pegawai negeri sipil. hal ini mungkin kabar yang mengggembirakan,karena akan meningkatkan kesejahteraan PNS, Dengan Remunerasi sendiri, PNS akan dituntut untuk mengoptimalakan kinerjanya karena jumlah remunerasi yang diterima akan sebanding dengan kinerja yang dilakukan, atau dengan kata lain harus memenuhi target tertentu.
Selain itu Renumerasi juga akan menuntut tingkat kedisiplinan dari PNS itu sendiri karena absensi akan berpengaruh akan ada pemotongan gaji jika PNS tersebut pulang atau terlambat datang ketempat kerja sesuai dengan ketentuan yang ada. Hal ini tidak akan menjadi masalah bagi PNS yang bekerja di daerah pusat karena setiap PNS harus menggunakan absensi yang menggunakan fingerprint selain itu juga dipadukan dengan penggunaan passkey tertentu dengan adannya hal ini kedisiplinan PNS sedilit banyak dapat dipantau.
Namun yang menjadi maslah bagaimana dengan kontrol kedisiplinan PNS yang daerah apakah sudah menerapkan hal diatas ini masih menjadi pertanyaan, selain itu siapa yang harus mengawasi kinerja PNS pada waktu jam kerja karena ada kemungkinan oknum PNS dapat meninggalkan kantor pada jam kerja setelah melakukan absen dan kembali lagi kekantor setelah jam pulang untuk absen saja. Hal ini merupakan tantangan untuk kita, kita sebagai PNS dituntut PROFESIONALISME semoga apa yang diberikan negara ini untuk kita sebanding dengan apa yang kiata berikan sebagi pelayan masyarakat.(tyo)
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: